About Me
- adnan habsi
- jangan lupa ya kasih komentar,aku tunggu komentarnya....
Blog Archive
-
▼
2009
(103)
-
▼
Juni
(29)
- Memelihara Kopling Agar Tetap Awet
- Riwayat Singkat Bung Hatta
- Efek rumah kaca
- Perawatan Komputer
- Tata Surya
- Busi
- Cara Perawatan Radiator
- Sejarah Reog Ponorogo
- Tanda dan Gejala Demam Berdarah
- Wabah flu H1N1
- Pemanasan global
- 10 Gejala Pemanasan Global
- Diego Maradona
- Lionel Messi
- Tips Perawatan Radiator Mobil
- Sistem Pelumasan
- Presiden Soekarno
- Mars
- Matahari
- Gerhana matahari
- Cara Mengganti Layout Friendster
- Cara Membuat Blog
- Tsunami
- Cara Membuat Email
- Cara Menghitung Berat Badan Ideal
- Perawatan Batik
- Tips Melakukan Servis AC
- Perawatan Rem Cakram
- Sistem Transmisi
-
▼
Juni
(29)
Category
- elektronika (3)
- entertainment (3)
- internet (10)
- kesehatan (17)
- motivasi (18)
- otomotif (19)
- pengetahuan (64)
- Sport (6)
Followers
Rabu, 03 Juni 2009
Sistem Transmisi
Sistem transmisi, dalam otomotif, adalah sistem yang menjadi penghantar energi dari mesin ke diferensial dan as. Dengan memutar as, roda dapat berputar dan menggerakkan mobil.
Transmisi diperlukan karena mesin pembakaran yang umumnya digunakan dalam mobil merupakan mesin pembakaran internal yang menghasilkan putaran (rotasi) antara 600 sampai 6000 rpm. Sedangkan, roda berputar pada kecepatan rotasi antara 0 sampai 2500 rpm.
Sekarang ini, terdapat dua sistem transmisi yang umum, yaitu transmisi manual dan transmisi otomatis. Terdapat juga sistem-sistem transmisi yang merupakan gabungan antara kedua sistem tersebut, namun ini merupakan perkembangan terakhir yang baru dapat ditemukan pada mobil-mobil berteknologi tinggi dan merek-merek tertentu saja.
Transmisi manual merupakan salah satu jenis transmisi yang banyak dipergunakan dengan alasan perawatan yang lebih mudah. Biasanya pada transimi manual terdiri dari 3 sampai dengan 7 speed.
Transmisi semi otomatis adalah transmisi yang dapat membuat kita dapat merasakan sistem transmisi manual atau otomatis, bila kita sedang menggunakan sistem transmisi manual kita tidak perlu menginjak pedal kopling karena pada sistem transmisi ini pedal kopling sudah teratur secara otomatis.
Transmisi otomatis terdiri dari 3 bagian utama, yaitu : Torque converter, Planetary gear unit, dan Hydraulic control unit. Torque converter berfungsi sebagai kopling otomatis dan dapat memperbesar momen mesin. Sedangkan Torque converter terdiri dari Pump impeller, Turbine runner, dan Stator. Stator terletak diantara impeller dan turbine. Torque converter diisi dengan ATF (Automatic Transmition Fluid). Momen mesin dipindahkan dengan adanya aliran fluida.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
2 komentar:
MANTAP BRO....
maaf ganggu ya gan numpang share :D
Multiplexing
Posting Komentar
jangan lupa kasih komentar