MY DRAGONADOPTERS

Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters

Jumat, 13 November 2009

Rumah Jepang dari Styrofoam


Japan Dome House Co. Ltd adalah perusahaan Jepang yang membuat rumah dengan bahan dasar Styrofoam ini Dengan penggunaan bahan ini maka banyak keuntungan yang didapat selain lebih cepat, ringan dan murah (setidaknya untuk ukuran orang Jepang). Keuntungan lainnya adalah dapat mengurangi panas yang masuk sehingga dapat meminimalkan penggunaan AC, sirkulasi udara yang lebih baik, anti gempa dan tidak akan berkarat maupun lapuk dimakan usia dibandingkan dengan menggunakan besi dan kayu.

Rumah yang dibuat berbentuk sebuah kubah (dome) yang dapat dimodifikasi serta diaplikasikan ke segala macam kebutuhan, mulai dari rumah tinggal, bar, karaoke bahkan sampai spa. Untuk membangun satu buah rumah tinggal standar dengan ukuran 7,7 m (lebar) x 3,85 m (tinggi) atau luas sekitar 44 m2, hanya dibutuhkan waktu sekitar 7 hari dengan memakai 3-4 orang tetapi harga untuk satu buah rumah ini US$ 30.000 (sekitar Rp. 300 juta). Saat ini bahkan sudah didirikan sebuah perkampungan rumah kubah ini di Kyushu (Aso Farm Land Resort) yang mempunyai 480 rumah kubah.

15 komentar:

taris mengatakan...

Cocok diterapkan nih di beberapa daerah di Inodensia yang frekuensi gempanya tinggi

akhatam mengatakan...

Lucu juga sih dilihatnya ya... hehehe

Zulmi Irvansyah mengatakan...

ih, akhirnya ada rumah yang mirip rumahnya teletubies^^

lina@happy family mengatakan...

Di Indonesia sudah dicoba belum ya? Kalo bentuk kubahnya kayaknya sudah dicoba di yogya, tetapi bukan dari styrofoam

about information mengatakan...

memang org jepang gak pernah kehabisan akal :).

Anonim mengatakan...

Repost nih gan dari kaskus!!! Lain kali dimasukin kreditnya donk darimana sumber infonya...

thanks!

remo-xp mengatakan...

oang jepang slalu punyaide,,

lusi mengatakan...

Good one :)

Ritma mengatakan...

Umik banget keliatannya... tapi jadi mau juga hehehhe

nuansa pena mengatakan...

Indonesia sudah punya, ayo tebak dimana!

nuansa pena mengatakan...

Tak jawab sendiri, jawabannya di Jawa Tengah, rumah kubah tahan gempa dibangun di sejumlah wilayah di antaranya Dusun Sengir, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Rumah dibangun oleh sejumlah lembaga donor asing.

eurobillion mengatakan...

nice post, the top site list http://eurobillion.mastertop100.org free subscribe, thanks click

max...zie... mengatakan...

Q suka banget ma Jepang,,,
makasih banget ya atas infonya,,,
laen kali ngepost tentang jepang yach,,,
mohon bimbingannya juga tentang ngeblog,, masih newbie banget nie,,,

beginner mengatakan...

wah benar2 keyeennn...
qt bikin jg yukk d indonesia rumah seperti itu :D

Anonim mengatakan...

bagus irit bahan bangunan, mengurangi efek global warning ngak ? kalau caocok diterapkan di Indonesia boleh juga tuh

Posting Komentar

jangan lupa kasih komentar

WELCOME TO MY BLOG © 2008 Template by:
SkinCorner