MY DRAGONADOPTERS

Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters

Minggu, 03 Januari 2010

Fungsi Gasket Cover CVT


Fungsi gasket (paking) pada cover CVT tentunya untuk merapatkan hubungan antara cover CVT dengan rumahnya. Itu prinsip pada beberapa skubek (motor matic) seperti Suzuki Spin 125 atau Honda Vario. Jadi enggak ada fungsi lain selain sebagai gasket.
Meskipun bentuk gasket ada bagian tengahnya, kayak di Spin 125. Tapi fungsi lain enggak ada. Paling hanya agar kemasan enggak mudah rusak, Sekaligus menjaga agar presisi dan center sehingga pemasangan menjadi mudah.
Lain lagi dengan gasket punya Yamaha Mio. Ada fungsi lain yang tidak hanya sekadar untuk gasket. Pertama sih pasti fungsinya sama yaitu merapatkan celah antara dua cover CVT sehingga air dan debu tidak dapat masuk ke dalam ruang CVT.

tapi untuk Yamaha Mio ada fungsi lain, bentuk bagian tengah yang nyambung dengan atas bawah dan hanya berlubang di bagian depan dan belakang juga punya maksud. Yaitu, membagi ruang CVT menjadi dua, sehingga aliran udara untuk pendinginan akan terkonsentrasi pada ruang tempat V-belt dan puli.

Itu sangat membantu pendinginan dan membatasi kotoran yang masuk hanya pada bagian tempat V-belt sehingga memudahkan saat perawatan dan pembersihan ruang CVT.

Sedang fungsi ketiga dari bentuk adalah menjaga agar gasket tidak mudah tertekuk atau terlipat saat pemasangan maupun penyimpanan.Jadi enggak usah repot-repot menggunting gasket.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa kasih komentar

WELCOME TO MY BLOG © 2008 Template by:
SkinCorner