MY DRAGONADOPTERS

Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters

Sabtu, 05 Desember 2009

Rekor Dunia Cincin Termahal Terpecahkan


HONG KONG, Cina – berlian merah muda 5 karat Vivid Pink telah terjual sebesar $ 10.8 juta (HKD $ 74m) di balai lelang perhiasan Hong Kong dan mencatat rekor dunia baru untuk berlian termahal di dunia (per karat).

Harga ini memecahkan rekor Guinness sebelumnya, set 15 tahun lalu di Jenewa untuk 19,66 karat batu yang dijual seharga $ 7,4 juta. Permata merah muda itu dihargai $ 2,2 juta per karat dan merupakan harga tertinggi yang pernah dibayarkan.
“Belum ada batu yang pernah terjual seharga $ 2 juta per karat, kata Francois Curiel, bos Christie’s Eropa.

Vivid Pink sebutan berlian merah muda itu, adalah sebuah batu berlian merah muda lima karat dan diapit oleh dua berlian putih milik toko perhiasan elit Graff, yang dimiliki oleh miliarder Inggris Laurence Graff.


Read More..

Salah Satu Menara Tertinggi di Dunia Segera Dibangun di Jakarta


Menara Jakarta yang akan menjadi salah satu menara tertinggi di dunia akan kembali memasuki masa kontruksi pada Januari 2010. Jika tidak ada halang melintang, rencananya pada tahun 2012 menara setinggi 558 meter itu akan rampung.

“Tahun 2012 sudah jadi Insya Allah,” kata Presiden Direktur Wiratman & Associates Multidiciplinary Consultants Wiratman Wangsadinata sebagai perancang Menara Jakarta.
Seperti diketahui pembangunan Menara Jakarta sebelumnya sempat tertunda bertahun-tahun meski sudah dilakukan pengerjaan pondasi awal di wilayah JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Wiratman memastikan dengan dimulainya kembali konstruksi pada Januari 2010, maka keraguan banyak kalangan masyarakat terhadap rencana pembangunan mega proyek ini bisa terobati. Sehingga kata dia, dalam waktu dekat Indonesia akan memiliki menara tertinggi yang akan digunakan untuk kepentingan perkantoran, telekomunikasi, penyiaran dan wisata.

“Saya sudah rapat, nanti mulai Januari 2010 akan kembali mengelinding pembangunannnya,” jelas Wiratman.

Ia mengatakan selain sebagai desainer Menara Jakarta, dalam proyek ini ia bertugas sebagai pengawas pengerjaan proyek. Nantinya Menara Jakarta, lanjut dia, akan memiliki lantai hingga ratusan atau mengalahkan rekor gedung tertinggi di Indonesia saat ini yaitu Menara Bakrie yang memiliki 50 lantai atau Menara BNI 46 yang hanya 46 lantai.

“Kalau proyek ini uangnya ada, pemegang sahamnya besar-besar seperti Kompas Group, Prayogo dan lain-lain. Ini murni swasta kalau pemda (DKI) belum memegang saham,” katanya.

Ia mengatakan Menara Jakarta ini kurang lebih akan menelan dana hingga kurang lebih Rp 5 triliun. Dimana menara setinggi 558 meter ini akan memiliki antena komunikasi setinggi 60 meter tepat di atas menara.

Read More..

Jumat, 04 Desember 2009

prancis buat bus listrik


Komitmen pengurangan emisi (polusi udara) di negara-negara Eropa masih berlanjut di sektor tranportasi. Setelah riset-riset mobil pribadi yang menggunakan bahan bakar listrik dihidupkan kembali, pekan ini Prancis membangun jaringan pengisian bahan bakar listrik di perhentian-perhentian bus.
Kota itu berencana mengoperasikan bus campuran (menggunakan kombinasi bahan bakar listrik dan minyak bumi) tahun depan, dan bis berbahan bakar lilstrik penuh pada 2012.

Dengan berjalannya persiapan itu pemerintah Prancis juga bekerjasama dengan produsen otomotif pembuat angkutan listrik.

Menurut Direktur Utama PVI Michael Bouton biaya pengisian ulang daya listrik bagi bus-bus itu lima kali lipat lebih murah dan mampu mengisi ulang baterai (accu) hanya dalam 10 detik.

Read More..

Sengatan Lebah sebagai Obat Kanker


Washington - Sengatan lebah dikabarkan mampu sel membunuh tumor. Racun ini dibentuk hingga berukuran nano yang disebut nanobee.

Beberapa peneliti dari Universitas Washington, AS, sedang menjajaki untuk mengubah racun lebah menjadi obat yang berguna. Racun lebah ini dikabarkan dapat membunuh sel tumor. Racun ini dibentuk hingga berukuran nano yang disebut nanobee.
Seperti dilansir dari Sciencedaily, nanobee bekerja dengan memberikan racun yang dinamakan melittin. Melittin mampu memerangi tumor namun tetap melindungi lapisan lainya dari kerusakan.
Kemampuan nelittin ini yang diklaim bepotensi untuk menjadi obat tumor yang baik. Penemuan para peneliti dimuat dalam Journal of Clinical Investigation.
Sebelumnya, uji coba ini diterapkan pada tikus. Pengujian pada hewan pengerat ini memberi berita menggembirakan. Peneliti menguji pada dua jenis tikus. Pada tikus pertama ditanam sel kanker payudara, sedangkan tikus lainnya ditanami sel kanker melanoma.
Setelah diberi nanobee yang mengandung melittin, laju pertumbuhan sel kanker payudara menyusut hingga 25%, sedangkan ukuran sel kanker melanoma menyusut hingga 88%.
Satu kehebatan, nanobee tidak merusak sel darah merah dan sel sehat lainnya meski diberi dalam konsentrasi tinggi. Secara umum, hasil penelitian menyimpulkan nanobee tidak hanya mengurangi pertumbuhan tumor namun juga dapat mencegah kanker

Read More..

gigitan nyamuk


Studi-studi tentang rahasia dibalik gigitan nyamuk banyak dilakukan. Tentang kenapa nyamuk lebih suka memilih menggigit kulit seseorang, sementara ogah menggigit kulit orang yang lain. Apakah terkait dengan rasa kulit masing-masing orang yang berbeda, jenis kelamin, jenis darah, warna kulit, atau bau tubuh. Bahkan ada juga riset yang dikaitkan dengan modulasi suara untuk menghalau nyamuk.
Para peneliti dari Rothamsted Research, London, menemukan bau tubuh manusia tampaknya yang paling kuat mempengaruhi nyamuk memilih menggigit seseorang. Apalagi bau tubuh pada setiap orang selalu tipikal, sehingga ada orang yang disukai digigit nyamuk dan ada yang tidak. Para peneliti pun sekarang memfokuskan, yang manakah diantara 300 sampai 400 ragam bau tubuh manusia, yang disukai atau ditolak oleh nyamuk. "Nyamuk akan menggigit pada kulit yang berbau disukai," ujar James Logan, Peneliti Rothamsted, sebuah biro penelitian agriculture tertua di dunia.

Peneliti kimia, Ulrich Bernier, dari U.S Agriculture, tahun 1990-an sudah memfokuskan studinya untuk mencari senyawa ajaib yang disukai oleh nyamuk itu. Risetnya menunjukkan nyamuk tertarik menggigit akibat campuran bahan kimia yang keluar bersama Karbon Dioksida dan asam laktat yang dilepaskan kulit sewaktu terjadi respirasi. Ini diperkuat bukti, pada orang yang sedang aktif atau stress, sehingga respirasi kulit akan lebih besar, pada saat itu nyamuk lebih ramai menyerangnya, dibanding orang yang pasif.

Riset Ulrich Bernie ini kemudian menjadi dasar riset selanjutnya untuk menemukan ramuan senyawa kimia yang bisa secara efektif bisa menghalau gigitan nyamuk. Riset ini penting, karena gigitan nyamuk tak hanya menjengkelkan, tapi juga banyak yang berujung pada kematian. Data menunjukkan sekitar 500 juta gigitan nyamuk malaria, Anopheles sp., terjadi di seluruh dunia setiap tahun. Dan lebih dari satu juta orang per tahun, tewas akibat serangan nyamuk ini. Nyamuk juga menjadi vektor penyebaran virus Nile West yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

Photobucket

Selama ini, obat anti nyamuk dalam bentuk 'lotion' menggunakan DEET (N-Diethyl-meta-toluamide) sebagai pestisida. Pestisida ini merupakan senyawa kimia yang dikembangkan militer Amerika Serikat semasa terlibat dalam berbagai zona perang di medan tropis 1946, dalam Perang Dunia II. Dalam bentuk 'lotion' zat ini digunakan tentara Amerika untuk menghindari gigitan nyamuk di medan perang. Baru pada tahun 1957, senyawa ini diperbolehkan digunakan untuk kepentingan sipil. Namun riset menunjukkan bahwa pestisida ini rawan menyebabkan penggunanya terserang penyakit kanker atau terserang Sindrom Perang Teluk. Ini senyawa kimia kuat, yang bahkan bisa menghancurkan plastik. Dinas Keamanan dan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat, mewanti-wanti bahwa penggunaan zat ini harus dalam komposisi yang terkontrol ketat, agar aman bagi penggunanya.
Karena pestisida ini tidak sepenuhnya aman bagi tubuh, membuat para peneliti mencari senyawa kimia efektif yang bisa mengusir nyamuk dengan cara manawarkan bau yang tak disukai nyamuk. Untuk menemukannya, para peneliti Rothamsted, melakukan riset dengan cara; dua grup sukarelawan manusia yang disukai nyamuk dan yang tidak. Kemudian pada masing-masing orang diminta untuk memakau baju dari kertas foil (kertas aluminium) selama dua jam, untuk menyerap dan mengumpulkan bau tubuhnya. Dengan teknik Kromatografi, para peneliti kemudian menganalisis kandungan kimiawinya. Hasil temuan senyawa kimia kemudian dibuat lagi, dan diuji ulang untuk melihat bagaimana nyamuk menanggapi. Untuk mengetahui seberapa kuat impuls dari nyamuk terhadap setiap senyawa kimia, diletakkan microeletroda halus pada materi yang akan dihinggapi nyamuk, sehingga menghasilkan impuls-impuls listrik yang bisa diukur, ketika nyamuk menggigit materi berbau senyawa kimia itu.

Hasilnya, Dr James Logan, menemukan sekitar tujuh sampai delapan tubuh yang mempunyai bau yang disukai atau tidak oleh nyamuk. Logan kemudian melanjutkan penelitian dengan menggunakan alat yang disebut Y-tube olfactometer, yang memungkinkan nyamuk terbang dan memilih bau pada tangan yang disukai atau ditolak. Senyawa kimia temuan itu kemudian diuji lebih praktis, yaitu satu tangan diolesi senyawa kimia pembasmi, dan tangan yang lain diolesi senyawa kimia yang disukai, dan dimasukkan kedalam kotak berisi ribuan nyamuk. Sehingga dapat dilihat nyamuk bener-benar menghindari tangan yang berbau senyawa kimia yang tidak disukai.

Dalam publikasinya di Jurnal Medical Entomology edisi bulan Maret, para peneliti mengungkapkan salah satu senyawa kimia yang tidak disukai nyamuk adalah 6-methyl-5-hepten-2-one, atau disebut Methylheptenone. Senyawa yang lain adalah Geranylacetone, yang memiliki bau menyenangkan. Yang kemudian menjadi pertanyaan dari para peneliti apakah senyawa-senyawa kimia ini dihasilkan oleh tubuh manusia atau diproduksi alam dan kemudian menempel pada tubuh manusia. Dari literatur, Methylheptone biasanya diproduksi oleh jamur sehingga senyawa ini kemungkinan merupakan bau yang muncul dari interaksi dengan lingkungan.

Dr James Logan tidak mau banyak berkomentar tentang dua senyawa kimia bau yang berpotensi menjadi obat anti nyamuk ini, karena terikat kerjasama dengan perusahaan komersial untuk mengembangkannya sebagai produk di pasar. "Kami berharap dapat memproduksinya ke pasar dalam dua tahun kedepan," ujar James Logan.

Dengan hasil penelitian ini, menjadi semakin kuat tesis yang mengatakan bahwa bau menjadi penentu nyamuk berminat menghinggapi seseorang atau tidak. Nyamuk biasanya menggigit untuk menghisap darah, dimana kandungan protein dalam darah penting bagi produksi telur nyamuk betina.

Dari penelitian ini, secara praktis, kalau Anda rajin mandi, sehingga bau tubuh Anda netral, tampaknya bisa menjadi kiat jitu untuk menghindari gigitan nyamuk.

Read More..

manfaat teh hijau


Hong Kong, Selama ini orang hanya mengetahui manfaat teh hijau sebagai antioksidan saja. Tapi peneliti di Hongkong menemukan bahwa teh hijau bermanfaat bagi tulang, sebagai pencegah dan mengobati osteoporosis serta penyakit tulang lainnya.

Penelitian ini dilakukan oleh Dr. Ping Chung Leung dan koleganya dari Institute of Chinese Medicine di Chinese University of Hong Kong, serta telah dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry pada bulan Agustus lalu.
Tulang bukanlah sebuah jaringan yang mati, tapi hidup dinamis dalam sistem metabolik yang harus dijaga keseimbangannya antara proses pembentukan tulang dan penyerapan tulang. Sel yang berfungsi membuat tulang disebut dengan osteoblast sedangkan sel yang berfungsi menyerap tulang disebut dengan osteoclast.

Pada penelitian ini peneliti membudidayakan sel osteoblast dari tikus dan mengamati 3 zat kimia katekin selama beberapa hari. Ketiga zat tersebut adalah epigallocatechin (EGC), gallocatechin (GC) dan gallocatechin gallate (GCG) yang semuanya merupakan komponen utama teh hijau.

Peneliti menemukan bahwa salah satu zat katekin yaitu EGC, dapat menstimulasi aksi dari enzim kunci yang membantu proses pertumbuhan tulang hingga mencapai 79 persen. Efek dari tingginya jumlah EGC akan meningkatkan kadar dari mineralisasi tulang dalam sel, yang membuat tulang menjadi kuat. Selain itu EGC juga bisa melemahkan aktivitas dari osteoclast yang bisa menghambat penyerapan tulang serta katekin tidak menyebabkan efek beracun dalam sel tulang.

"Zat kimia katekin terutama EGC dalam teh, memiliki efek positif pada proses metabolisme tulang dengan meningkatkan kerja osteoblast dan menghambat osteoclast. Sehingga membantu mencegah terjadinya osteoporosis," ujar Dr. Ping Chung Leung, seperti dikutip dari Medicalnewstoday, Jumat (25/9/2009).

Osteoporosis adalah kondisi dimana kepadatan dan kualitas tulang berkurang, sehingga meningkatkan risiko tulang patah dan keropos. Berdasarkan data dari Yayasan Osteoporosis Internasional, pada tahun 2000 terdapat 9 juta orang yang mengalami patah tulang osteoporosis dimana 1,6 juta mengalami patah di pinggul, 1,7 juta mengalami patah di lengan bawah dan 1,4 juta mengalami patah tulang belakang.

Mulai sekarang tidak ada salahnya untuk memasukkan teh hijau sebagai minuman yang patut dikonsumsi secara teratur. Selain mengandung antioksidan yang dapat mencegah kanker, teh hijau juga mengandung senyawa katekin yang dapat menguatkan tulang dan bisa dijadikan sebagai pengganti susu kalsium pada orang yang alergi terhadap susu.

Read More..

bau yang dibenci nyamuk


Orang yang sering digigit nyamuk ternyata memiliki tingkat komponen bau seperti buah-buahan yang rendah. Sementara orang yang memiliki kadar keton tinggi dalam tubuhnya paling tidak disukai oleh nyamuk.

Peneliti telah menemukan kunci yang membedakan produksi bau badan orang yang cenderung lebih sering digigit serangga dibandingkan dengan orang yang resistan terhadap gigitan serangga. Komponen tersebut dikenal dengan ketone, yang dapat menolak nyamuk. Orang yang memproduksi ketone dengan tingkat tinggi cenderung jarang digigit nyamuk.
Nyamuk bisa mendeteksi dalan jarak yang luas untuk membedakan zat kimia dan sinyal yang bisa membantu nyamuk mengidentifikasi sesuatu sebagai manusia," ujar Dr James Logan, seorang peneliti dari Rothamsted Research, seperti dikutip dari Telegraph.

Semakin tinggi konsentrasi senyawa keton, akan membuat nyamuk berpikir bahwa bau yang diciumnya bukanlah manusia. Hal ini bisa membuat nyamuk tidak tertarik untuk menggigitnya. Senyawa ini telah diuji pada kulit manusia untuk melihat seberapa efektif ketone dalam menolak nyamuk. Dan ternyata sangat efektif untuk melawan 3 jenis nyamuk termasuk nyamuk Culex.

Dr. Logan yang bekerja di Aberdeen University juga menganalisis produksi bau badan pada sukarelawan yang ditemukan resistan terhadap gigitan nyamuk, dibandingkan dengan orang yang bau badannya menarik bagi nyamuk. Sukarelawan tersebut melakukan diet ketat, tidak boleh minum alkohol dan menghindari penggunaan minyak wangi dan deodorant, sehingga menghasilkan bau badan yang alami.

Peneliti menemukan 5 jenis senyawa keton yang efektif untuk menolak gigitan nyamuk. Ini didapatkan saat sukarelawan yang bau badannya menarik bagi nyamuk, disemprotkan senyawa tersebut dan ternyata nyamuk tidak menggigit kulit orang tersebut.

Ditemukan lebih dari 3.500 jenis nyamuk yang berbeda di seluruh dunia, tapi hanya sedikit yang menggigit manusia. Nyamuk merupakan pemakan minuman yang lezat, tapi nyamuk betina meminum darah sebagai penyedia energi dan protein yang dibutuhkan untuk pengembangan telur-telurnya. Selain itu juga menjadi perantara berbagai macam penyakit mematikan seperti demam kuning, demam berdarah dan malaria yang bisa mengakibatkan kematian.

Jika Anda termasuk orang yang jarang digigit nyamuk, berarti tubuh Anda memproduksi senyawa keton yang relatif banyak. Dan nyamuk tidak menyukai bau badan yang seperti buah-buahan

Read More..

Mobil Resmi Olimpiade 2012


INILAH.COM, LONDON-BMW menjadi mobil resmi Olimpiade London 2012 setelah menandatangani kontrak oleh Komite Olimpiade London 2012.

Kontrak ini bernilai sekitar US$ 50,5 juta atau setengah trilyun rupiah. Kesepakatan ini termasuk 4.000 mobil BMW yang akan mengangkut atlit, offisial, dan jurnalis selama Olimpiade London 2012 berlangsung.
"Produk otomotif menjadi sangat vital di Olimpiade dan kami bangga BMW bisa bergabung di London tahun 2012," ujar Chairman Komite Olimpiade London 2012 Sebastian Coe.

BMW yang menaungi merek mewah Rolls Royce dan Mini, berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan bermisi gas buang rendah, seperti mobil listrik, sepeda, dan sepeda motor. BMW juga ingin Olimpiade London 2012 menjadi Olimpiade terhijau yang pernah diselenggarakan.

Read More..

Baju Anti Peluru dari Serat Rami

Bangunan terbuka tanpa dinding berukuran sekitar 4x6 meter itu dipenuhi batangan serat rami kering kecokelatan. Di depannya, sebuah bangunan yang lebih besar berdiri dengan lima mesin besar berjejer. Di dalam bangunan itulah serat rami putih menumpuk di pojok ruangan.

Bangunan di Kampung Kudang, Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja itu merupakan pabrik pengolahan rami satu-satunya di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selasa, 8 September lalu, pabrik milik Mien Aminah Musaddad itu sepi kegiatan. Bukan akibat gempa yang melanda daerah itu sepekan sebelumnya, tapi karena salah satu mesinnya rusak.
Pada hari-hari biasa, mesin pabrik itu bergemuruh terus tanpa henti. Dalam dua hari, pabrik itu menghasilkan 45 kilogram serat rami kasar yang jadi bahan dasar kapas. Dalam sebulan, serat itu siap dipintal untuk dijadikan 500-600 kilogram benang.

Dulu tanaman rami (Boehmeria nivea) hanya dipakai untuk pakan ternak, tapi kini telah dikembangkan untuk berbagai kegunaan, termasuk bahan dasar tekstil. Bahkan Laboratorium Uji Polimer Pusat Penelitian Fisika Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Bandung, baru-baru ini menguji rami sebagai bahan pembuat baju tahan peluru, menggantikan serat polimer sintetis seperti Kevlar.

Kevlar adalah serat yang biasa dipakai sebagai bahan baku rompi antipeluru. Bahan ini dikenal juga sebagai twaron dan poli-parafenilen tereftalamida. Serat sintetis ini kekuatannya lima kali kekuatan tembaga dengan berat yang sama. Kevlar sangat tahan panas dan dapat terurai tanpa meleleh pada suhu di atas 400 derajat Celsius.

Penelitian LIPI menunjukkan bahwa rami memiliki modulus elastisitas yang setara dengan Kevlar. Modulus elastisitas rami 44-90 gigapaskal, sedangkan Kevlar 40-140 gigapaskal. Tapi regangan patah (break strain) pada rami lebih tinggi daripada Kevlar (rami 2 persen dan Kevlar 1-3 persen). Densitas Kevlar dan rami pun hampir sama. Rami 1,50 gram per sentimeter kubik dan Kevlar 1,45 gram.

Hanya, seperti serat alam umumnya, rami memiliki beberapa kelemahan. Daya tahannya terhadap panas lebih rendah. Keawetannya pun demikian, karena masih terpengaruh kelembapan. Panjang dan kualitas serat rami juga dapat berubah tergantung hasil panennya.

Ketua Laboratorium Uji Polimer, Rahmat Santoto, mengatakan bahwa penelitian tanaman rami itu akhirnya mereka hentikan. Alasannya, bahan dari serat rami dianggap tak ekonomis jika dijadikan bahan baju tahan peluru, misalkan jaket dengan selongsong baja (full metal jacket). "Saya sudah sampai pada kesimpulan itu," katanya.

Penelitian Rahmat memang membuktikan bahwa serat rami bisa saja menjadi bahan baju tahan peluru. Tapi jadi lebih tebal dan berat dibandingkan baju yang berbahan serat polimer sintetis dengan ketahanan di tingkat yang sama. Dalam penelitian itu, Rahmat mengacu pada standar Amerika Serikat, yang berdasarkan beberapa faktor, seperti bahan peluru (timah atau besi), berat, serta kecepatan peluru yang menghunjam baju itu.

Walhasil, penelitian tentang baju tahan peluru masih diteruskan meski tidak lagi memakai bahan rami tapi bahan polimer sintetis.

Bagaimanapun, upaya ini adalah rintisan LIPI dalam menggali berbagai serat alam yang ada di Indonesia, yang kini baru sedikit pemanfaatan, penelitian, dan pengembangannya. Rami yang dikembangkan di Garut, misalnya, baru dimanfaatkan sebatas sebagai bahan karung hingga bahan baku sejumlah produk kriya, dari pakaian hingga tas. "Padahal, kalau ditingkatkan, serat rami berpotensi mengganti komponen interior bangunan," kata Akbar Hanif Dawam Abdullah, peneliti bidang bahan baru di Pusat Penelitian Fisika.

Dawam mengakui bahwa kekuatan serat rami ternyata tidak setara dengan serat Kevlar. Karakteristiknya juga berbeda. Kendati demikian, karakteristiknya masih bisa dicapai asalkan dengan teknik pertanian dan teknologi pascapanen tertentu. "Bukan mustahil nanti didapatkan angka seperti itu, karena dasarnya serat alam itu disusun oleh bahan selulosa yang memiliki kekuatan sangat tinggi,” katanya.

Susunan rantai karbon yang membentuk selulosa adalah kunci kekuatan serat alam. Tapi, dalam bentuk serat alam, kekuatannya tidak bergantung sepenuhnya pada kadar selulosa. "Kalau bicara tentang kekuatan, selulosa mungkin sangat tinggi, tapi yang mengendalikan kekuatan serat ini justru dari lubang atau patahan yang terjadi pada serat,” kata lulusan magister teknik material Institut Teknologi Bandung itu.

Kekuatan serat alam juga bergantung pada panjang alami serat itu. Dawam mencontohkan, serat tandan kosong kelapa sawit yang jumlahnya melimpah di Indonesia itu relatif pendek. Sedangkan serat lainnya, seperti abaca, panjang selembar seratnya bisa mencapai 2-3 meter. "Semakin panjang serat semakin bagus karena kekuatannya merangkai satu kesatuan tidak putus-putus," katanya.

Meski LIPI telah menyimpulkan serat rami tidak setara dengan Kevlar, Makky mengklaim telah menguji kekuatan rami dengan hasil positif. Dia mengaku pernah melakukan dua kali uji coba dengan mencampur serat rami kasar dengan bahan pembuat kaca serat (fiberglass) dan terbukti peluru tak bisa menembus bahan tersebut.

Potensi pemanfaatan rami untuk peralatan militer juga diteliti Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Pertahanan. Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Industri Pertahanan di badan tersebut, misalnya, telah meneliti kemungkinan pemanfaatan rami sebagai bahan baku sepatu dinas pengganti sepatu kulit yang mereka pakai selama ini.

Penelitian mereka menyimpulkan bahwa rami dapat dicampur dengan polyester dan kapas untuk menghasilkan kain kanvas loreng untuk sepatu dinas lapangan TNI yang sesuai dengan spesifikasi teknis dari Direktorat Pembekalan Angkutan TNI Angkatan Darat maupun spesifikasi teknis dari Standar Nasional Indonesia.

Lembaga yang sama juga sudah melakukan penelitian awal dalam pembuatan selulosa alfa berkualitas tinggi dari rami. Mereka menemukan bahwa selulosa alfa dapat dihasilkan dari serat rami yang dapat diproses lebih lanjut menjadi nitroselulosa, bahan baku pembuatan bahan pendorong (propelan) peluru dan bahan peledak.

Serat alam seperti rami memang sedang jadi primadona penelitian. Riset serat alam di berbagai negara maju seperti di Eropa dan Amerika Serikat kini umumnya meneliti tanaman yang banyak tumbuh di negara itu, terutama untuk menggantikan serat gelas dan bahan dasar komponen otomotif. Untuk itu, sejak 2005 Dawam telah meneliti beberapa serat alam khas Indonesia seperti rami, abaca, kelapa, kenaf, nanas, dan tandan kosong kelapa sawit.

Keunggulan serat alam yang jadi acuan adalah kerapatan yang hitungannya hanya setengah serat gelas. Densitas serat alam berada di antara 1,3 dan 1,5 gram per sentimeter kubik, sementara serat gelas 2,5 gram per sentimeter kubik. Di atas kertas pemakaian serat alam bisa mengurangi berat kendaraan sampai setengahnya. "Ini berdampak pada penghematan bahan bakar," kata Dawam.

Meski potensial, Dawam mengingatkan bahwa pengembangan serat alam apa pun jangan sampai mengganggu produk pertanian untuk pangan, seperti yang terjadi pada pemanfaatan jagung sebagai biofuel.

Read More..

kehebatan iPhone


LONDON - iPhone ternyata, tak hanya mampu bersaing di kelas ponsel cerdas saja. Tapi, Ponsel keluaran Apple itu juga mampu bersaing dengan nama-nama produk lain seperti PlayStation atau Rolex dalam urusan Branding.

Di Inggris nama iPhone, menduduki urutan paling atas untuk urusan nama paling hebat dan dikenal. Padahal selama empat tahun berturut-turut, brand otomotif Aston Martin, yang tak lain adalah mobil sering digunakan James Bond terus bertengger di posisi nomor satu brand terbaik. Demikian dilansir Telegraph, Senin (28/9/2009).
Naiknya posisi iPhone merefleksikan tentang perkembangan teknologi dan Gadget di kalangan masyarakat Inggris. Tak Hanya iPhone, nama Apple sebagai produsen Gadget dan produknya iPod juga menempati posisi lima besar untuk brand terbaik.

Selain itu, nama-nama yang identik dengan dunia teknologi seperti Nintendo, YouTube, Blackberry, Google dan PlayStation juga masuk ke daftar 20 brand terbaik. Posisi ini merupakan hasil yang dikeluarkan oleh sebuah lembaga, CoolBrands.

Sedangkan, untuk industri otomotif pada tahun 2009 hanya menyumbang tiga nama, yakni Aston Martin, Ferari, dan Mini.

20 'Brand' Terbaik versi CoolBrand
1. iPhone
2. Aston Martin
3. Apple
4. iPod
5. Nintendo
6. YouTube
7. BlackBerry
8. Google
9. Bang & Olufsen
10. PlayStation
11. Xbox
12. Tate Modern
13. Dom Perignon
14. Virgin Atlantic
15. Ferrari
16. Sony
17. Mini
18. Vivienne Westwood
19. Rolex
20. BBC iPlayer (Okezone)

Read More..

Anak kecil di india bikin sekolah dibelakang rumah ( hebat)

Di dunia, jutaan anak tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak karena keluarganya terlalu miskin. Di India, seorang anak baru gede (ABG) berusaha mengubah situasi ini.

NAMANYA Babar Ali, usianya baru 16 tahun.Sebagaimana anak-anak seumurannya, tiap pagi dia juga disibukkan aktivitas bersekolah. Begitu jam berbunyi pukul 06.00, Ali bergegas naik bajaj, menuju sekolahnya, Raj Govinda, yang berjarak sekitar 10 km dari rumah. Ali memang beruntung.

Dia mampu bersekolah ketika teman-teman sebayanya di Murshidabad, Bengal Barat, India, tidak bisa menikmati pelajaran dengan duduk di kelas yang bagus dan menyimak pelajaran dari guru-guru yang terlatih sebagaimana di Raj Govinda. Ali adalah anggota pertama di keluarganya yang mendapatkan pendidikan layak. “Nggak gampang ke sekolah karena saya tinggal jauh sekali,” ujarnya kepada BBC.
“Tapi guru-guru di sini baik dan saya suka belajar.Orang tua saya yakin saya harus mendapatkan pendidikan terbaik,makanya saya ada di sini.” Raj Govinda adalah sekolah milik pemerintah, jadi gratis.Tapi tetap saja keluarga Ali harus merogoh kocek 1.800 rupee (sekitar Rp365.300) per tahun untuk membayar seragam, buku, dan bajaj untuk mengantarkannya ke sekolah. Saat masih berusia sembilan tahun, Ali sering main sekolah-sekolahan dengan teman-teman sebayanya di dekat rumahnya.

Rupanya, anak-anak yang tidak pernah bersekolah itu sangat suka dan selalu ingin tahu apa yang diajarkan kepada Ali tiap kali dia pergi sekolah. “Awalnya saya cuma main-main, pura-pura mengajari teman-teman saya,” lanjut Ali, “tapi saya lalu sadar mereka tidak akan pernah belajar membaca dan menulis kalau mereka tidak punya pelajaran yang layak. Jadi sudah tugas saya mengajari mereka, membantu negara ini membangun masa depan yang lebih baik.

Maka, tiap siang, sepulang sekolah pada pukul 16.00, Ali bukannya pergi main. Dia menuju ke kebun belakang rumah dan menyapa 800 siswanya, semuanya dari keluarga miskin dan diajarkan berbagai pelajaran tanpa dipungut biaya. Sebelum memulai pelajaran, Ali memukul bel dan semua anak akan masuk “sekolah”. Mereka membanjiri “sekolah” itu melalui pintu menuju halaman belakang rumah Ali yang sudah disulap menjadi sekolah. Di sekolah tak resmi itulah Ali bertindak sebagai kepala sekolah sekaligus guru. Kini, di usianya yang masih 16 tahun Ali pastinya adalah kepala sekolah termuda di dunia.

Sebelum memulai pelajaran, para siswa berbaris dan menyanyikan lagu kebangsaan India. Berdiri di sebuah mimbar, Ali berpidato tentang kedisiplinan, lalu pelajaran dimulai. Ali memberikan pelajaran sebagaimana dia dengar dari para gurunya di Raj Govinda.Beberapa muridnya duduk di atas tanah, lainnya di bangku di bawah tenda. Di tiap pojok halaman itu terlihat para siswa sedang belajar. Termasuk Ali, kini ada 10 guru di sekolah itu. Semuanya, seperti dia, adalah siswa sekolah atau mahasiswa, yang secara suka rela mengajar.

Babar Ali tidak memungut biaya atas apa saja, bahkan buku atau makanan pun gratis, dananya dari sumbangan. Artinya, orang termiskin pun boleh datang. “Lingkungan kami ini secara ekonomi miskin, ”beber Ali,“ tanpa sekolah ini, banyak anak yang tidak akan mendapatkan pendidikan. Mereka bahkan tidak akan pernah melek huruf.” Sekolah itu kini diakui otoritas lokal, karena membantu mengurangi tingkat buta aksara di kawasan itu.

Ali mendapatkan banyak penghargaan atas apa yang dia lakukan itu. Muridnya yang paling muda berusia empat atau lima tahun. (BBC/andika hm)

Read More..

Jembatan es antartika patah

Sebuah jembatan es di Antartika yang menahan lapisan es sebesar wilayah Jamaika patah, dan ini memperbesar kekhawatiran soal dampak pemanasan global.

Ada indikasi baru bahwa lempengan hamparan es itu mungkin akan segera terlepas dari Antarktika. Gambar-gambar satelit terbaru dari Badan Angkasa Eropa (ESA) menunjukkan bahwa salah satu jembatan es yang menghubungkan lempeng Wilksin dengan dua pulau yang berdampingan telah runtuh.

Para ilmuwan mengatakan, pemanasan global menyebab ambruknya jembatan es tersebut. Lempeng itu telah mengalami penyusutan sejak tahun 1990-an, tapi ini kali pertama kehilangan salah satu penghubung yang menahannya tetap di tempat.
Survei Kutub Selatan Inggris (British Antarctic Survey) menyatakan, enam lapisan es di bagian yang sama benua itu telah hilang. Sebuah foto satelit ESA menunjukkan gunung-gunung es baru tercipta yang mengapung di laut di belahan barat semenanjung Antarktika yang menonjol dari benua itu ke arah ujung selatan Amerika Selatan.

"Sangat mencengangkan bagaiman es itu pecah," kata David Vaughan, glasiologis pada British Antarctic Survey, seperti dikutip kantor berita Reuters. "Dua hari lalu, dia masih utuh. Kami menunggu lama untuk melihat ini," tambah Vaughan.

Profesor Vaughan berdiri di atas jembatan es itu bulan Januari untuk menempatkan pelacak GPS untuk memantau pergerakan. Meski patahan itu tidak memengaruhi permukaan laut, ini memperbesar kekhawatiran soal dampak perubahan iklim di bagian Antarktika tersebut.

Menurut ilmuwan, Semenanjung Antarktika telah mengalami pemanasan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam masa 50 tahun terakhir. Beberapa lapisan es menyusut dalam 30 tahun terakhir, enam dari jumlah itu ambruk total.

Read More..

Akankah, 20 tahun lagi kutub utara berubah menjadi lautan

Kutub utara yang menyimpan sejumlah massa es terbesar di dunia diperkirakan akan menghilang dan berubah menjadi lautan dalam kurun waktu 20 hingga 30 tahun ke depan.

Para peneliti kutub yang dipimpin oleh Pen Hadow mempresentasikan hasil ekspedisi ilmiah mereka ini dan menyebutkan bahwa perkiraan mereka sangat mungkin bisa terjadi akibat suhu Bumi yang kian memanas.

Hadow dan rekan-rekannya mendapatkan kesimpulan ini setelah melakukan ekspedisi ilmiah di kutub utara selama 73 hari dan melakukan lebih dari 6.000 pengukuran dan observasi pada lautan es tersebut.
"Massa es terbesar di dunia ini akan hilang dalam kurun waktu 20 hingga 30 tahun. Namun perkiraan ini sewaktu-waktu bisa juga mundur dari yang diperkiarakan," kata rekan Hadow, Peter Wadhams dari Cambridge University seperti dikutip dari AFP, Kamis (15/10/2009).

"Bahkan bisa jadi, dalam waktu sepuluh tahun mendatang kutub utara ini sudah mulai berubah menjadi laut terbuka," tambahnya.

Saat ini, ketebalan es di kutub utara pun sudah mulai berkurang. Di sepanjang jalur berjarak sekira 450 kilometer, rata-rata ketebalan es yang mengapung berkisar antara 1,8 meter, sementara gundukan es padat memiliki ketabalan hanya 4,8 meter.

"Es dengan ketebalan sekira 1,8 meter merupakan ciri khas es baru yang sangat rentan cepat meleleh pada saat musim panas," kata Wadhams.

Peneliti lainnya, Martin Sommerkorn menyebutkan bahwa hasil studi tersebut menggambarkan kondisi suram saat es meleleh kian cepat bahkan lebih dini dari yang pernah diperkirakan sebelumnya.

"Hal ini akan menimbulkan banjir yang bisa mempengaruhi seperempat populasi dunia. Kita pun harus menyadari bahwa ini bisa terjadi akibat semakin meningkatnya emisi gas dari efek rumah kaca, pembakaran karbon serta perubahan cuaca dan iklim yang sangat ekstrim," tandasnya.

es1

es2

es3

Read More..

Rabu, 02 Desember 2009

Bocah 2 Tahun Menyamai IQ Albert Einstein

Kembali, MENSA ‘kedatangan’ anggota baru yang berusia 2 tahun. Keberadaan bocah laki-laki yang diketahui bernama Oscar Wrigley ini selain menghebohkan dunia sebagai member dari MENSA yang berusia dua tahun, tetapi juga nilai IQ-nya yang terbilang ‘wah’. Kenapa bisa dibilang demikian, karena IQ yang ia dapat sama persis dengan IQ-nya mbah Einstein, yaitu 160. Inilah calon generasi cerdas masa depan.


Sekedar mengingatkan kembali, MENSA adalah sekumpulan masyarakat yang memiliki IQ tinggi. Didirikan oleh Berill dan Dr. Lancelot Ware di Inggris pada tahun 1946. Anggota muda sebelumnya yang menjadi member MENSA adalah Tan Elise Roberts, dari Edmonton, London Utara, yang berusia 2 tahun, 4 bulan dan 14 hari, dengan IQ 156.

eneliti dari Gifted Children's Information Centre di Solihull, menobatkan Oscar sebagai anak cerdas masa depan yang memiliki persentil point 99.99. Dimana Stanford-Binet tidak dapat mengukur lebih tinggi lagi.

Kedua orang tua Oscar mengatakan mereka mengetahui sejak putra mereka berusia 12 pekan bahwa Oscar sangat brilian. Oscar mulai berbicara pada usia sembilan bulan, mampu menghafal alfabet dalam usia 18 bulan, dan saat ia mencapai usia dua tahun, ia mempunyai kosakata sebanyak ribuan kata, kata kedua orang-tuanya.


Ayah Oscar, Joe Wrigley menuturkan, " Oscar baru-baru ini mengatakan kepada istri saya tentang siklus reproduksi pinguin. Dia selalu mengajukan pertanyaan. Setiap orangtua suka berpikir anak mereka yang istimewa tapi kami tahu ada sesuatu yang sangat luar biasa tentang Oscar," imbuhnya.

"Pembendaharaan kata-katanya luar biasa. Dia mampu membangun kalimat-kalimat kompleks. Dan yang membuatku lebih yakin lagi ketika ia mengatakan, 'Mami, sosis adalah seperti sebuah pesta di mulut saya '. " ujar sang mama, Hannah Wrigley (26 tahun).

Dr Peter Congdon, yang memeriksa Oscar, mengatakan dia adalah seorang "anak yang sangat cerdas". Sementara itu, John Stevenage, Chief Executive Mensa, menegaskan "Oscar menunjukkan potensi besar. Konversi yang potensial untuk pencapaian adalah tantangan bagi orangtuanya dan kami sangat senang bahwa mereka telah memilih untuk bergabung dengan Mensa dukungan", katanya.

Read More..

10 bocah ajaib di dunia

di dunia ini banyak orang yang sejak lahir telah dikaruniai kemampuan yang luar biasa, bahkan sejak usia mereka masih bocah, mereka telah mengukir prestasi yang hebat. berikut adalah 10 bocah dengan kemampuan paling 'ajaib' di dunia. semoga ga repost deh

1. Kim Ung-Yong : Manusia Ber-IQ Tertinggi di Dunia

Photobucket

Lahir pada tahun 1962, Anak dari Korea ini dinobatkan sebagai manusia jenius di seluruh dunia. Bayangkan Pada unur 4 tahun, dia sudah bisa membaca hurufJepang, Korea,Jerman,Inggris. Pada umur 5 tahun ia mampu memacahkan masalah pada soal kalkulus. ia mencatatkan dirinya

pada Guinness Book of World Records dengan "Highest IQ" 210.

2. Gregory Smith : Mendapatkan Penghargaan Nobel Pada Usia 12

m9

Lahir pada tahun 1990, Gregory Smith mencatatkan namanya pada nobel perdamaian. berkat usahanya dalam mendirikan International Youth Advocates. Perkumpulan Orang muda seluruh dunia.

3. Akrit Jaswal : Dokter Bedah usia 7 tahun

m8

Julukan "anak terpandai di dunia" telah melekat pada Akrit Jaswal, seoarang anak dari India. Ia mengejutkan Publik, ketika pada umur 7 tahun melakukan pembedahan pada seorang gadis lokal di tempatnya. gadis itu menderita luka bakar di tangannya, hingga tangannya tidak dapat dibuka, dan jaswalpun melakukan pembedahan hingga jemari gadis itu bisa terbuka seperti sedia kala.
Saat ini, ia tercatat sebagai dokter paling muda di dunia, ia diterima di Universitas pada usia 11 tahun.


4. Cleopatra Stratan : Bocah Penyanyi Berusia 3 Tahun dengan Gaji 1000€ per lagu

m7

Lahir Pada 6 Oktober 2002 di Chisinau. ia adalah pencatat sejarah di Industri musik sebagai seorang penyanyi. Dengan albumnya tahun 2006 La vĂ¢rsta de trei ani ("pada usia 3"). Dia mencatat record seorang artis cilik yang tampil diatas panggung dengan ribuan penggemarnya. Dia juga menerima penghargaan MTV Award dalam Artis termuda yang mencetak #1 Hit

5. Aelita Andre : Pelukis di usia 2 tahun

m6

Anak kelahiran Australia ini, baru berumur dua tahun sudah menunjukkan kualitasnya sebagai jenius, ia memiliki sebuah gedung pertunjukkan untuk karya-karya abstraknya.
Pada mulanya Mark Jamieson, direktur dari Brunswick Street Gallery di Melbourne's Fitzroy. Tretarik melihat sebuah poto lukisan dari Aelita Andre. dan dia menginginkannya bergabung dalam grupnya karena bakat lukisannya itu. Ketika undangan telah dibuat, ia baru saja menyadari bahwa Aelita adalah anak yang masih berumur 22 bulan. Namun ia tetap melanjutkan pertunjukannya itu.

6. Saul Aaron Kripke : Mengajar Havard saat Masih Duduk di Bangku SMA

m5

Lahir di New York dan tumbuh dewasa di Omaha di 1940. Jenius satu ini, saat kelas empat ia menguasai aljabar, saat akhir SD ia sudah bisa geometri, kalkulus dan filsafat. Saat SMU ia memperoleh surat dari Harvard agar melamar sebagai dosen, namun ibunya menyuruhnya untuk menamatkan sekolahnya dahulu.
Kripke dihadiahi Schock Prize, Nobel Filosofi. Sekarang,

7. Michael Kevin Keaulus kuliah pada umur 10 tahun

m4

Kaerny, lahir tahun 1984, ia menyelesaikan kuliah pada umur 10 tahun. dan tercatat sebagai sarjana termuda. ia mengajar universitas pada usia 17 tahun. Namanya semakin mencuat kala dia memenangkan sebuah kuis online. Pada 2006, dia mencapai final di tanda burnett/aol perebutanGold Rush, permainan menguji/teka-teki, dan menjadi pemenang pertama 1 juta di permainan kenyataan online.


8. Fabiano Luigi Caruana : Grandmaster pada usia 14

m3

Seorang anak berwarga negara America dan Italia ini sungguh jenius. Pada tahun 2007 ia memperoleh Grandmasternya, 11 bulan, 20 hari. sejarah telah mencatat namanya dalam Grandmaster termuda.
Dan baru-baru ini pada bulan April 2009, ia memperoleh Elo rating 2649, dalam usianya yang dibawah 18 tahun, membuatnya sebagai pemeroleh ranking terbanyak, dan menakjubkan, hal itu dilakukannya sebelum usianya genap 18 tahun.

9. Willie Mosconi : Pemain Bilyard Professional pada usia 6

m2

Mendapat julukan "Tuan Pocket Billiards". Dia berasal dari Philadelphia, Pennsylvania. Ayahnya seorang pemilik tempat Billyard, namun ayahnya tidak mengizinkannyamain, ia sering berimprovisasi dengan gagang sapu milik ibunya. Ayahnya melihat bakat anaknya, ia sering mengalahkan orang-orang yang lebig tua darinya.
Antara tahun 1941 dan 1957, dia memenagkan BCA World Championship selama 15 kali tanpa perbah kalah sekalipun. ia memebuat berbagai macam trik, membuat banyak rekor, dan membuat billyard menjadi olahraga yang terkenal


10. Elaina Smith : Penyiar Usia 7 tahun

m1

Dalam usianya yang 7 tahun Elaina telah menjadi penyiar radio dengan pendengar yang melebihi umurnya. Elaina banyak memberikan solusi tentang percintaan kepada para pendengarnya. Bagaimana caranya memutuskan pacar, Bagaimana caranya untuk membina hubungan yang harmonis. benar-benar gila .

Read More..

10 Keanehan Yang Belum Terpecahkan

1. PENCIPTAAN MANUSIA

a

Dari manakah manusia berasal? Jika menilik dari Injil dan Kitab Suci, memang sangat jelas dikatakan bahwa Tuhanlah pencipta manusia (Kitab Kejadian Pasal 1). Tapi bagaimana proses penciptaan itu sebenarnya?
Charles Darwin pernah menawarkan teori bahwa manusia adalah hasil evolusi dari kera. Jika demikian halnya, maka “seharusnya” manusia akan terus berevolusi menjadi mahluk yang lebih baik. Namun faktanya, sudah lebih dari 2000 tahun, tidak ada perubahan pada manusia. Apakah itu berarti evolusi berhenti?
Teori lain mengatakan bahwa manusia berasal

dari Mahluk ruang Angkasa. Jika demikian, maka pertanyaan menjadi : dari mana mahluk itu berasal?

2. JALAN BIMINI

b

Para diver (penyelam) yang tentu pernah melihat sebentuk jalan setapak di bawah laut utara Pulau Bimini di Kepulauan Bahama. Banyak orang berpendapat jalan setapak itu dibuat oleh alam. Namun penataan batu jalan itu menimbulkan pertanyaan lanjutan karena terlalu “rapi”. Beberapa ahli menduga jalan itu adalah bagian dari Kota Atlantis (seperti yang ditulis oleh Plato beberapa abad silam). Tapi hingga hari ini belum ada bukti tambahan mengenai keberadaan “kota yang hilang” itu. Dan Jalan Bimini masih menjadi pertanyaan : apakah jalan itu dibuat alam atau manusia? Siapa pembuatnya?

3. BOLA CAHAYA MARFA

c

Disebut juga “Bola Cahaya Hantu”. Pertama kali terlihat tahun 1880 di sebelah barat kota Marfa, Texas. Cahaya itu dideskripsikan sebesar bola basket, melayang dengan ketinggian pundak manusia. Biasanya berwarna putih, kuning, orange, merah, dan kadang-kadang biru atau hijau. Bola-bola itu biasa terbang mengelilingi daerah tertentu, kemudian menghilang dengan sendirinya. Hingga hari ini, cahaya itu masih sering tampak. Tidak ada penjelasan, apa sebenarnya cahaya-cahaya itu.

4. MISTERI HILANGNYA JIMMY HOFFA

d

Dikenal sebagai Pimpinan Buruh Amerika yang paling berpengaruh di tahun 1950 - 1960, Jimmy Hoffa adalah figur yang telah mengubah wajah dunia perburuhan Amerika. Tanggal 30 Juli 1975, Hoffa menghilang di tempat parkir Detroit dan tidak pernah ditemukan lagi. Salah satu teori yang diyakini adalah Hoffa dibunuh oleh Anthony Jack Giacalone, seorang pimpinan geng New Jersey. Mayat Hoffa disebutkan dikubur di bawah fondasi stadion The Giants, Detroit. Ketika dilakukan penggalian di fondasi stadion tersebut, mayat Hoffa tidak ditemukan.

5. MOTHMAN

e

Mothman adalah salah satu urban legend yang cukup terkenal di daerah Virginia. Mothman digambarkan adalah mahluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dan mata merahnya ada di dada. Pertama kali ditemukan di daerah perkuburan di Virginia tahun 1926. Hingga hari ini, polisi masih menerima laporan mengenai kemunculan Mothman. Siapa dia? Tidak seorang pun yang tahu. Secara umum, tidak pernah ada l

6. JACK THE RIPPER

f

Terkenal sebagai pembunuh misterius di tahun 1888, identitas Jack The Ripper hingga hari ini tidak pernah terungkap. Korbannya adalah wanita tuna susila yang dibunuh dengan cara mutilasi yang cukup handal dan sempurna, membuat para polisi berpikir Jack adalah seorang dokter bedah. Walau sudah banyak buku, film, dan teori yang dipublikasikan, identitas Jack The Ripper tetap misterius dan belum ada satu pun bukti yang bisa menjelaskan jati diri sebenarnya.

7. THE BABUSHKA LADY

g

Jika Anda pernah menyaksikan rekaman pembunuhan Presiden John F. Kennedy di Dallas tahun 1963, perhatikan di sudut kanan rekaman itu. Ada seorang wanita berkerudung babushka (selendang buatan Rusia) yang tampak merekam kejadian. Wanita itu diyakini sebagai orang yang punya peranan penting dalam mengungkap kasus pembunuhan John F. Kennedy karena dia berada pada posisi yang sangat dekat dengan korban saat kejadian itu terjadi. Dalam rekaman itu, terlihat wanita tersebut memegang kamera, dan merekam kejadian.
Anehnya, wanita itu tidak pernah ditemukan. Pihak FBI telah meminta wanita itu untuk menyerahkan rekaman itu demi membantu FBI menemukan pembunuh Presiden Amerika. Namun wanita itu tidak pernah muncul. Siapakah dia? Bagaimana dia bisa berdiri begitu dekat dengan mobil Presiden? Tidak ada orang yang tahu hingga hari ini.

8. ZODIAC KILLER

h

Salah satu pembunuh paling cerdas yang tidak pernah tertangkap hingga hari ini adalah Zodiac Killer. Tahun 1960, Zodiac Killer melakukan usaha pembunuhan terhadap 7 orang di California Utara. Lima korbannya meninggal, dan dua terluka parah. Awalnya, polisi kesulitan mencari jati diri pembunuh. Sebulan setelah pembunuhan pertama, sang pembunuh mengirimkan surat kepada polisi dan mengklaim dirinya bernama Zodiac Killer, serta menantang polisi untuk menangkapnya.
Setelah aksi pembunuhan ke-7, Zodiac Killer tiba-tiba lenyap. Apakah dia telah terbunuh? Dan siapa dia sebenarnya? Tidak ada orang yang bisa menjelaskan.

9. OGOPOGO

i

Jika mahluk Danau Loch Ness bernama Nessy sudah terbukti adalah palsu, maka lain halnya dengan Ogopogo. Mahluk yang mirip dengan Nessy (berleher panjang, bertubuh besar, dan berkepala seperti kadal) ini adalah mahluk misterius yang muncul di Sungai Okanagan, Canada. Banyak saksi yang berhasil merekam foto mahluk ini. Namun tidak seorang pun yang berhasil menangkapnya. Mahluk yang juga dikenal dengan nama Naitaka ini kini menjadi maskot Taman Kelowna, Canada. Apakah Ogopogo benar-benar ada? Benarkah dia adalah reptil purbakala yang masih hidup? Tidak ada bukti kongkret yang bisa menjelaskan keberadaannya hingga hari ini.

10. SHAG HARBOUR INCIDENT

Photobucket

Adalah sebuah insiden ledakan misterius yang terjadi di Pelabuhan Shag, Nova Scotia, tanggal 4 Oktober 1967. Sebuah benda menghantam Pelabuhan Shag pukul 11.20 malam, menimbulkan ledakan hebat. Tidak ada korban jiwa. Para saksi melihat benda itu seperti “piring terbang”. Tidak lama kemudian, tempat itu segera ditutup. Pihak militer Canada segera berdatangan. Dalam waktu sekejap, tempat itu dibersihkan dan puing2 segera diangkut. Insiden itu terkesan sangat ditutup-tutupi. Apa sebenarnya yang terjadi? Benarkah piring terbang yang jatuh? Pemerintah Canada tidak pernah mengeluarkan statement apapun mengenai hal ini. Dan hingga hari ini, misteri ini tidak pernah diungkapkan.

Read More..

Selasa, 01 Desember 2009

Terowongan Bawah Tanah yang Tidak di Ketahui

Gambar ini menunjukkan sebuah lengkungan parabola menakjubkan. Megatron drain di bawah Sheffield, Inggris.
t9

gambar ini di ambil di London Relief Storm Sewer, dijuluki Labyrinth, benar-benar sinematik.
t8

The Japan’s Futuristic Underground Flood Tunnel looks like it
would make a great level for Quake or Unreal.
t7

sungai tyburn, seperti kebanyakan anak sungai dari thames yang melintas di pusat kota London menjadi alat untuk saluran pembuangan. tempat ini terkenal sangat menakutkan, tidak kurang karena tempat ini terkenal sebagai tempat eksekusi publik yang dilakukan secara tradisional.
t6

Armada Sewer, London. Yang menjadi tempat klasik penjelajah perkotaan yang telah mengambil beberapa gambar yang luar biasa seperti ini.
t5

Tailrace Rankine Niagara Falls. Ini adalah salah satu dari tujuh keajaiban yang diabaikan dunia modern. Miliaran galon air akan terhisap dari Niagara dekat sungai dan melemparkannya ke bawah tanah melalui 10 turbin raksasa. terowongan ini kemudian menyalurkan air limbah yang tidak berguna jatuh keluar terowongan.
t4
t3

Saluran air bawah tanah Australia. Badai saluran terpisah yang umum di bawah kota-kota Australia dan biasanya dieksplorasi oleh kelompok eksplorasi perkotaan terkenal yang disebut Gua Clan.
t2

Crystal Phallus drain, Birmingham.
t1


Read More..
WELCOME TO MY BLOG © 2008 Template by:
SkinCorner