MY DRAGONADOPTERS

Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters Dragonadopters

Sabtu, 31 Oktober 2009

bahasa rahasia para pembajak

Kalangan Cracker dan Pembajak menggunakan sejenis “bahasa gaul” dengan penulisan dan istilah khusus. Berikut ini ada beberapa bahasa sandi yang penting :

0-Day : Copy bajakan yang secepatnya diedarkan. 0-Day ( Angka nol, bukan huruf O ) Bisa berarti Copy yang didistribusikan mulai hari yang sama dengan program aslinya, atau jarak antara Crack dan publikasi copy bajakan. Atau, bisa juga berarti masa berlaku link-nya di Internet yang hanya beberapa jam.

Format ACE : Format file yang memungkinkan tingkat kompresi lebih tinggi dibandingkan Zip. Format ini sangat digemari para pembajak, tetapi juga digunakan untuk kompresi file yang legal.
Appz : Aplikasi segala jenis dan ukuran, baik legal maupun bajakan.

Cracking : Menyingkirkan proteksi copy, biasanya dengan membongkar dan memodisikasi (patching) file EXE.

Cracker : Orang – orang yang masuk ke sistem komputer secara illegal dan di sana memanipulasi atau mencuri data. Juga berarti pembajak yang telah menyingkirkan proteksi copy sebuah program.

Gamez : Game bajakan dan hasil cracking.

Hacker : Orang – orag yang masuk ke sistem komputer secara illegal untuk menunjukkan celah keamanan atau untuk memahami cara kerja sistem tersebut. Istilah ini sering secara keliru digunakan oleh sebagai sinonim untuk cracker.

Key-gen : Singkatan untuk Key-Generator, sebuah tool untuk menciptakan nomor serial atau registrasi secara acak bagi suatu nama pengguna.

Lamer : Umpatan bagi pengguna yang dianggap bodoh, sok-tahu, tukang pamer, tidak mampu, atau kurang dihargai ( lame : lumpuh )

Leecher : Sebutan untuk meremehkan orang tanpa diminta menampilkan atau menyediakan isi dan links ke halaman warez, atau yang banyak men-download tanpa pernah meng-upload warez.

Group : Kelompok cracker dan distributor warez yang terorganisasi.

Warez : Sebutan umum untuk copy bajakan segaa jenis.

Movie : Film bajakan.

Plausibility-Check : Fungsi pengaman dengan mencocokkan nama user dengan nomor serial sebuah software untuk menghindari penggunaan user-name dan nomor seri yang sama untuk copy program yang lain.

Rip : Melangsingkan program besar (atau film) dengan menyingkirkan file – file yang tidak mutlak diperlukan.

Serialz : Nomor serial atau registrasi yang digunakan untuk tujuan illegal.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa kasih komentar

WELCOME TO MY BLOG © 2008 Template by:
SkinCorner